Pembahasan Super Lengkap Permainan Cerdas Hot As Hades Bagian Keempat

Legenda melaporkan bahwa Zeus entah bagaimana berhasil menjadi putra bungsu dan tertua dari orang tua Titan-nya secara bersamaan. Ini karena ayahnya, Cronus, mengetahui bahwa salah satu keturunannya suatu hari akan mengkhianati dan menggulingkannya, jadi dia menelan mereka semua segera setelah mereka lahir. Semuanya kecuali Zeus, yaitu, saat ibunya, Rhea, menukar bayi laki-lakinya dengan batu, menyembunyikan bayi itu di gua gunung untuk dibesarkan oleh bidadari.

Bertahun-tahun kemudian, dengan menyamar sebagai juru minuman, Zeus berhasil mengelabui Cronus agar meminum anggur yang telah diracuni. Cronus sakit parah, memuntahkan keturunannya yang sebelumnya ditelan. Ini berarti Zeus, yang dulunya putra bungsu, kini menjadi yang tertua. Bergabung dengan kekuatan, kelompok saudara kandung berhasil menggulingkan orang tua mereka, membagi dunia sesudahnya di antara mereka sendiri, dengan Zeus sebagai kepala dewa secara keseluruhan.

Poseidon
Terkenal sebagai sesuatu yang pemarah, Poseidon adalah dewa laut selain dikenal karena menciptakan gempa bumi. Dia biasanya digambarkan sangat mirip dengan kakak laki-lakinya Zeus, meskipun dia dikatakan memiliki temperamen yang jauh lebih mudah berubah. Diduga telah dimakan oleh ayahnya Cronus segera setelah kelahirannya, berkat informasi bahwa salah satu keturunannya sendiri suatu hari akan menjadi kejatuhannya, beberapa sumber mengklaim bahwa Poseidon, seperti Zeus, lolos dari nasib ini. Beberapa sumber mengklaim bahwa ibunya, Rhea, menggantikan bayi itu dengan seekor binatang muda, yang dikonsumsi Cronus dengan keyakinan bahwa itu adalah anaknya.

Trisula adalah simbol yang langsung dikenali sebagai senjata pilihan Poseidon dan dia kadang-kadang digambarkan di belakang kendali kereta yang ditarik oleh empat kuda yang berlari melintasi gelombang laut. Menurut legenda, dia memukul trisulanya di atas batu untuk menciptakan kuda pertama, yang disebut Skyphios. Dia dijunjung tinggi oleh orang Yunani kuno, yang memiliki sejumlah julukan untuk menggambarkannya, termasuk 'Pencegah Gempa', 'Penyelamat Jiwa', 'Pencipta dan Penjinak Kuda', dan bahkan 'Pemimpin Nimfa' .

Dengan karakter impulsif dan temperamen yang kasar, Poseidon menganggap Zeus sulit dan arogan untuk dihadapi. Seiring dengan Hera dan Athena, dia memutuskan untuk memberinya pelajaran. Mereka bertiga menyergap Zeus dan mengikatnya; namun, mereka tidak dapat mengalahkannya, dan dia dengan cepat membebaskan dirinya sebelum menghukum semua orang yang telah berkomplot melawannya. Poseidon dikirim untuk membantu membangun tembok Troy untuk Raja Laomedon; Namun, ketika raja menolak untuk membayarnya untuk pekerjaannya, Poseidon membelot ke sisi yang berlawanan selama Perang Troya yang legendaris, bahkan melepaskan Cetus, monster lautnya, untuk berperang melawan tentara Troya.

Dia mungkin ingin tentara Troya gagal dalam usahanya untuk memenangkan perang; namun, setelah membantu membangun tembok yang mengelilingi Troy, Poseidon merasa bahwa dia enggan melihat pasukannya jatuh, jadi dia memastikan bahwa benteng Yunani dihancurkan sebagai gantinya. Dia juga berselisih dengan Odysseus, yang bertempur di pihak Yunani, karena petarung legendaris itu telah membutakan putranya, Polyphemus.

Dengan memperhatikan wanita manusia, Poseidon, seperti Zeus, memiliki banyak keturunan. Salah satu penaklukannya adalah Medusa, yang menyerah pada perhatiannya dan rambutnya diganti dengan ular berkat Athena, yang marah karena dia bisa membiarkan hal seperti itu terjadi. Medusa kemudian melahirkan dua anak oleh Poseidon, yang dikenal sebagai Pegasus dan Chrysaor.

Medusa
Meskipun dilahirkan dalam keluarga Gorgon, yang dikenal sebagai binatang buas dan menakutkan, Medusa dilaporkan sangat cantik. Tidak seperti saudara perempuannya Graeae, Ladon dan Echidna, dan orang tuanya Ceto dan Phorcys, dia berhasil menghindari hak kesulungannya dan tampak siap untuk hidup yang panjang dan bahagia sampai dia membuat Athena kesal. Laporan tentang bagaimana ini terjadi bervariasi menurut sumber mana yang Anda pilih untuk berkonsultasi, tetapi diyakini bahwa Medusa terlalu sering dan sering membual untuk menyukai Athena atau, seperti yang lebih mungkin, Athena menjadi marah ketika dia mengetahui bahwa Medusa telah menyerah pada Kemajuan asmara Poseidon. Either way, Athena mengubah wanita muda yang cantik menjadi makhluk mengerikan dengan ular untuk rambut, yang mengubah pria menjadi batu saat melihatnya.

Penggambaran Medusa bervariasi, tetapi sebagian besar sumber setuju bahwa dia sangat jelek. Ular yang menggantikan rambutnya adalah kumpulan ancaman yang menggeliat dan dia sering disebut memiliki taring besar, dengan lidah besar yang nyaris tidak ada di balik gigi taring.

Kematiannya terjadi ketika Perseus dikirim dalam misi untuk mengumpulkan kepalanya oleh raja Seriphos, Polydectes. Tentu saja, raja, mengetahui reputasi Medusa karena mengubah manusia menjadi batu hanya dengan melihatnya, berasumsi bahwa pahlawan muda itu akan mati dalam usahanya; Namun, dia memperhitungkan tanpa keberanian pemuda itu.