Ringkasan Chapter 8-9 Transformers: War for Cybertron

Oleh : ftrrahman | 2022-04-08 09:03:09

Chapter VIII: To The Core
Karakter yang tersedia: Optimus Prime, Ironhide, Warpath
Bos: Corrupted Worm
Tugas pertama Optimus sebagai Prime adalah menyembuhkan Core yang saat ini terinfeksi. Menuju ke pintu masuk, di mana Omega Supreme ditahan oleh Decepticons, ketiga Autobots berhasil membebaskan Omega, lalu memanggil Ratchet untuk memperbaikinya cukup untuk membuka Gerbang Omega. Berkat bantuan beberapa siput luar angkasa, Optimus, Warpath, dan Ironhide mengalahkan siput luar angkasa untuk mencapai core. Namun, core memberi tahu Optimus bahwa, untuk memperbaiki dirinya sendiri, ia harus dimatikan selama jutaan tahun, memaksa Optimus dan Autobots untuk mengevakuasi Cybertron. Sebelum core dimatikan, itu memberi Optimus Matriks Kepemimpinan. Wadah energi murni dan kebijaksanaan kolektif bilangan prima.
Dalam Keluaran Chapter 33–34, Optimus Prime, Jetfire dan Bumblebee melakukan perjalanan ke Core, memutus Kamar Energi Plasma yang rusak, dan Optimus menerima Matriks Kepemimpinan. Itu adalah perjalanan yang sebagian besar lancar, karena Megatron tidak mengerahkan pasukan di sekitar Core dan memercayai intensitas Dark Energon di wilayah itu untuk menangkal Autobots mana pun. Juga, tidak ada siput luar angkasa.

Chapter IX: Aerial Assault
Karakter yang tersedia: Silverbolt, Serangan Udara, Jetfire
Bos: Trypticon
Kembali ke Iacon, Optimus Prime memerintahkan peluncuran evakuasi skala penuh dari permukaan Cybertron. Namun, saat transportasi meninggalkan atmosfer, Megatron, merasa diremehkan oleh "saudaranya", mulai menembak jatuh mereka dengan stasiun ruang angkasa orbital raksasa griffin ungu raksasa. Optimus dengan cepat menyadari perlunya mematikan stasiun, dan buru-buru mengirimkan sekelompok selebaran untuk mematikannya dari dalam. Tim berhasil menonaktifkan core daya, tetapi Megatron mengejek mereka saat dia mengaktifkan generator cadangan. Kemudian stasiun itu sendiri mulai mengejek mereka. Menyadari stasiun itu adalah Cybertronian, tim terbang lebih dalam untuk menemukan Transformation Cog-nya untuk memaksanya masuk ke mode robot sebelum dapat menyelesaikan leveling Iacon, dan "The Last Prime" bersamanya. Berhasil, Autobots berlomba keluar dari stasiun luar angkasa yang berubah dengan cepat saat ia mengungkapkan dirinya sebagai Trypticon. Autobots berhasil menembakkan pendorong Decepticon yang besar, menyebabkannya meluncur ke permukaan planet, tepat di luar Iacon. Sementara itu, Optimus dan yang lainnya memutuskan untuk menyelidiki lokasi kecelakaan dan menghabisi binatang itu sendiri.
Tags : Transformers: War for Cybertron, Game, chapter 8, chapter 9