Game Tomb rider selanjutnya dikabarkan akan menggunakan Unreal Engine 5

Oleh : zidanzouw | 2022-04-09 08:24:51

Developer game Crystal Dynamics akan kembali mengembangkan seri game triple A terkenal yaitu Tomb Raider dan sedang mengembangkan game tersebut di atas Unreal Engine 5, series game ini akan menjadi entri game Triple A ketiga studio ini sejak reboot pada tahun 2013.

Crystal Dynamics yang sempat tidak mengembangkan game Tomb Raider ini dari tahun 2015 karena mengembangkan game Marvel’s Avengers membuat sebuah pengumuman pada twitter mereka, yang dimana isi tweet tersebut adalah memanggil orang – orang yang berpengalaman dengan Unreal Engine untuk bergabung dengan tim mereka.

Postingan tweet mereka berisikan pesan “kami sangat senang mengumumkan game tomb raider berikutnya akan dikembangkan di Unreal Engine 5”.

Posting lain dari akun resmi Tomb Raider menyatakan bahwa studio “sangat bersemangat tentang masa depan Unreal dan bagaimana itu akan membantu kami membawa cerita kami ke tingkat berikutnya.”

Setelah sempat hengkang dari game Rise of The Tomb Raider pada tahun 2015 untuk mengembangkan game Marvel’s Avengers Crystal dynamic akhirnya kembali untuk mengembangkan game Tomb Raider ini.

(Eidos-Montréal meluncurkan game Tomb Raider terbaru, Shadow of the Tomb Raider, pada tahun 2018.) Sejak itu, studio milik Square Enix mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan reboot Perfect Dark bersama The Initiative, tim asli di balik seri itu.

Tampaknya Crystal Dynamics akan bekerja pada Perfect Dark dan game Tomb Raider yang belum diberi judul ini secara bersamaan.

Seperti yang kita ketahui Unreal Engine 5 ( UE5 ) adalah generasi terbaru dari mesin game milik Epic Game, alat pengembang ini baru saja diluncurkan minggu ini, meskipun beberapa game dan demo yang diluncurkan oleh epic game telah tersedia dan dapat dimainkan.

Tahun lalu Epic dan Warner Bros bekerja sama untuk membuat trailer yang dapat dimainkan dalam demo UE5 untuk The Matrix : Resurrections yang disebut sebagai The Matrix Awakens, trailer ini diluncurkan secara ekslusif pada konsol PS 5, Mega – Hit Fortnite pun dikabarkan juga akan pindah ke Unreal Engine 5 pada awal tahun ini.
Tags : Games, Action - Adventure, Tomb Rider